Sunday, 13 July 2014
NEWS TICKER
Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Kerupuk Mie »  ” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Tegal Laka-Laka »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  SDN Kalinyamat Wetan 3 Kota Tegal adakan Kegiatan Membatik »  Panwas Warning Parpol Bandel »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Pantai Alam Indah »  PPT PUSPA Kota Tegal Akan Segera Miliki Kesekretariatan » 
 
Home » Featured » BTQ Jadi mata pelajaran
FEATURED

BTQ Jadi mata pelajaran

Friday, 3 August 2012 - 217 Views

BTQ akan menjadi pelajaran tambahan Pendidikan Agama Islam

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Angin segar dihembuskan Dinas Pendidikan Kota Tegal kepada para guru khususnya guru Pendidikan Agama Islam ( PAI ). Pasalnya baru – baru ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Dra. Titik Andarwati mengatakan mata pelajaran Baca Tulis Al – Qur’an ( BTQ ) bakal menjadi mata pelajaran tambahan PAI di tingkat SD dan SMP.

Titik mengatakan penerapan BTQ sebagai mata pelajaran tambahan pendidikan agama dimulai tahun ajaran bari 2012. Hal itu akan diperkuat ddalam Surat Keputusan Walikota Tegal. namun mata pelajaran BTQ sebanyak 2 jam pelajaran baru diterapkan untuk siswa SD dan SMP.

“ Penerapan mapel BTQ akan diperkuat dengan SK Walikota, saat ini dalam tahap proses di bagian Hukum dan Organisasi Setda Kota Tegal. Untuk saat diterapkan untuk Siswa SD dan SMP sederajat baik Negeri maupun Swasta “ terang Titik.

Titik menjelaskan dengan ditetapkannya BTQ menjadi Mata Pelajaran, maka PAI mengalami penambahan jam pelajaran. Untuk SD sebelumnya jam PAI hanya sebanyak 3 kali dalam seminggu dengan durasi waktu 1 jam pelajaran sama dengan 35 menit.

Titik mengatakan,” Dengan adanya penambahan BTQ maka jam pelajaran PAI menjadi 5 kali dalam 1 minggu. Demikian juga dengan tingkatan SMP, jam pelajaran PAI menjadi 4 kali dalam seminggu dengan durasi 40 menit tiap jamnya. Sebelumnya pendidikan agama di tingkat SMP hanya 2 kali dalam seminggu “.

Sementara itu, Wakil Walikota Tegal Ali Zaenal Abidin berharap penetapan BTQ sebagai mata pelajaran tambahan PAI dapat mensukseskan program Tegal Cerdas 2011. Disamping Visi dan Misi Pemerintah Kota Tegal yakni menjadikan warganya sebagai warga yang bermoral dan berakhlak baik. (teguh@infopantura.com)

 

Related Post
RSPFM

 
Page: /btq-jadi-mata-pelajaran/ :