Thursday, 23 November 2017
NEWS TICKER
” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kerupuk Mie »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  Tegal Laka-Laka »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Palang Pintu KA Rusak Tertabrak Motor »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Jumlah Penumpang Bus Menurun »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Bos Mulyadana Nikahkan Putrinya »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Bakso Tessy »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes » 
 
Home » Featured » Jumlah Penumpang Bus Menurun
FEATURED

Jumlah Penumpang Bus Menurun

Saturday, 25 August 2012 - 1683 Views

Suasana di Terminal Kota Tegal

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Aksi sejumlah agen Bus yang melakukan jemput bola penumpang, di berbagai wilayah Kota Tegal dan sekitarnya mengakibatkan jumlah penumpang Bis Terminal Kota Tegal mengalami penurunan. Tak tanggung – tanggung penurunan jumlah penumpang mencapai 8,82 persen.

Kepala UPTD Terminal Kota Tegal Odam Mursusanto baru – baru ini  mengatakan jumlah penumpang pada arus mudik kemarin tidak sampai 70 ribu orang. Sementara puncak arus mudik di terminal Kota Tegal, terjadi pada H – 2 dengan jumlah penumpang mencapai 12.121 orang.

“ Arus mudik terjadi pada H-2, sedangkan untuk arus balik pada H+3 belum menunjukkan adanya peningkatan jumlah penumpang “ katanya.

Bahkan menurut Odam dibandingkan tahun lalu, jumlah penumpang mengalami penurun hingga 8,82 persen. Odam mengatakan pada tahun 2011 , jumlah penumpang mencapai 9.189 orang , tetapi untuk saat ini pada hari yang sama jumlah penumpang hanya 8.758 orang saja.

“ Penurunan jumlah penumpang, disebabkan banyaknya pemudik yang menyewa mobil, menggunakan Sepeda Motor atau transportasi kereta api. Tidak hanya itu, aksi Bus yang melakukan jemput bola penumpang juga mengakibatkan penurunan jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Kota Tegal “ tegas Odam.

Selain itu, tujuan pemberangkatan Bis dari terminal Kota Tegal sebagian besar menuju kota Semarang, Purwokerto dan Cirebon. Sedangkan untuk tujuan Jakarta masih sedikit. Namun Odam memprediksi kenaikan jumlah penumpang pada hari Sabtu dan Minggu ini. Hal itu dikarenakan pada hari tersebut libur sekolah juga sudah usai.

Odam menambahkan, untuk mengantisipasi jumlah lonjakan penumpang. Terminal kota tegal menyiapkan 279 unit armada Bis AKAP dan 194 unit Bis AKDP. (teguh@infopantura.com)

Related Post
RSPFM

 
Page: /jumlah-penumpang-bus-menurun/ :