Saturday, 23 September 2017
NEWS TICKER
” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kerupuk Mie »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  Tegal Laka-Laka »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Palang Pintu KA Rusak Tertabrak Motor »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Jumlah Penumpang Bus Menurun »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Bos Mulyadana Nikahkan Putrinya »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Bakso Tessy »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes » 
 
Home » Featured » Kemanunggalan TNI dan Masyarakat Perlu Dijaga
FEATURED

Kemanunggalan TNI dan Masyarakat Perlu Dijaga

Friday, 28 September 2012 - 452 Views

Walikota Menanam pohon dalam kegiatan karya bakti TNI

INFOPANTURA.COM – KOTA TEGAL – Menciptakan kawasan PAI yang bersih dan hijau, tema yang diambil dalam kegiatan  Karya Bhakti kali ini dirasa sangat tepat dilaksanakan. Karena tahun depan Pemkot Tegal akan mencanangkan Program Tegal Maritim. Sehingga semangat kemanunggalan seperti inilah diharapkan dapat membangkitkan budaya bahari di Kota Tegal.

Demikian disampaikan Walikota Tegal H. Ikmal Jaya, SE. Ak saat menjadi inspektur upacara dalam apel bersih pantai dan penanaman pohon di kawasan Pantai Alam Indah ( PAI ) Kamis (27/9) kemarin. Menurut Ikmal Dengan menjadikan laut sebagai warisan nenek moyang yang harus dijaga dan dilestarikan akan dapat menjadi kekuatan dan sumber utama ekonomi warga Kota Tegal.

“ Jadikan laut menjadi halaman depan bukan halaman belakang. Karena halaman depan pasti akan dijaga ditata dan dibersihkan setiap waktu,” ungkap Ikmal Jaya.

Sebagai Kota Bahari, Ikmal Jaya mengharapkan pemuda Kota Tegal dapat meresapi jiwa kebaharian dan sadar terhadap potensi laut yang dimiliki dan dapat dijadikan sebagai jadi diri Kota Tegal sebagai Kota Maritim.

“Salah satunya berpartisipasi aktif dalam mensukseskan gerakan penghijauan daerah pesisir dan bersih pantai sehingga pantai kita menjadi hijau dan bersih. Saya harapkan gerakan kesadaran menanam seribu pohon menjadi budaya cinta lingkungan. Apa yang ditanam hari ini harus dijaga, dirawat dan dilestarikan. Sehingga jangan mewariskan air mata kepada anak cucu kita, tetapi wariskan mata air kepada anak cucuk kita” harap Ikmal Jaya.

Menurut Ikmal dengan adanya kegiatan penanaman 1000 pohon ini Pemkot sangat mengapresiasi apalagi didukung oleh semua unsur dari TNI, Polri, PNS dan masyarakat umum. Ikmal Jaya mengajak melalui momentum Karya Bhakti kepada seluruh masyarakat agar menjaga keharmonisan ini dan kemanunggalan TNI dan masyarakat sebagai nafas dan jiwa masyarakat Kota Tegal.

Mengenai perawatan pohon yang baru ditanam, Pemkot kerjasama dengan masyarakat yaitu para pedagang di PAI untuk memantau dan menyiram tanaman pagi dan sore. Pihak LANAL Tegal akan melaksanakan olah raga bersama tiap dua minggu sekali dalam rangka memonitor perawatan tanaman yang sudah ditanam hari ini.

Sementara itu Penanaman bibit pohon cemara dilaksanakan secara simbolis oleh Walikota Tegal H Ikmal Jaya SE Ak usai pelaksanaan apel bersama peserta Karya Bhakti. Kemudian diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan masyarakat secara serentak. Kemudian dilaksanakan pembersihan sampah di PAI sebelah timur dengan mengumpulkan dan membakar sampah di sepanjang pantai dan merapikan pohon yang tidak terawat.

Terecatat sedikitnya 450 orang terdiri dari TNI, Polisi, PNS, Pramuka, pelajar dan pedagang PAI dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan yang bertajuk Karya Bhakti dalam rangka HUT TNI ke 67 tahun 2012. (teguh@infopantura.com )

Related Post
RSPFM

 
Page: /kemanunggalan-tni-dan-masyarakat-perlu-dijaga/ :