Thursday, 23 November 2017
NEWS TICKER
” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kerupuk Mie »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  Tegal Laka-Laka »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Palang Pintu KA Rusak Tertabrak Motor »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Jumlah Penumpang Bus Menurun »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Bos Mulyadana Nikahkan Putrinya »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Bakso Tessy »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes » 
 
Home » Featured » Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas
FEATURED

Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas

Saturday, 12 May 2012 - 1686 Views

INFOPANTRA.COM – KOTA TEGAL –  Bagi penggemar makanan ringan tentu sudah familiar dengan yang namanya keripik. Makanan ringan yang pada awal perkembangannya dibuat  dengan bahan dasar singkong atau pisang ini memang asik dijadikan camilan saat santai maupun suasana lainnya. Kerenyahan yang didapat dari makanan ini mendatangkan kenikmatan tersendiri apa lagi jika ditemani dengan secangkir teh atau kopi.

Seiring permintaan pasar yang selalu menuntut inovasi – inovasi baru dalam menciptakan kenikamatan dalam rasa, kini makanan ini dibuat dari berbagai bahan dasar. Selain bahan dasarnya yang kini beraneka macam, rasanya pun tak kalah menarik untuk dinikmat, mulai dari asin, manis hingga yang pedas. Seperti  yang baru – baru ini hadir di jantung Kota Tegal.

Inovasi terbaru datang dari sebuah produsen makanan ringan Bandung. Produsen makanan ringan dari kota kembang ini menghadirkan pilihan baru para penggemar makanan ringan berupa keripik. Cita rasa yang dihadirkan dari keripik hasil produksinya adalah rasa pedas. Berbeda dengan rasa pedas yang dihadirkan makanan lainnya, rasa pedas dalam keripik ini boleh dibilang super pedas. Rasa ini sering diidentikan oleh pelanggan dengan “setan” (hantu – red). Sehingga munculah nama makanan tersebut menjadi “ Keripik Setan “.

Penjaja keripik ini Khafid ( 25 ) menuturkan, kehadiran makanan ringan itu adalah untuk memenuhi selera konsumen yang memang hobi mengkonsumsi makanan dengan cita rasa pedas. Meski dirinya baru menjajakan makanan tersebut sekitar sebulan lalu, namun sambutan masyarakat Kota Tegal sangat antusias. Terbukti dengan banyaknya konsumen yang datang untuk membeli dagangannya. Tentu saja hal ini membuat makanan yang didasarkannya laku keras. Apalagi harganya pun terjangkau yakni sekitar Rp. 10.000,-  hingga Rp. 20.000,-

“ Sehari bisa laku sepuluh hingga dua puluh bungkus dalam waktu beberapa jam saja” ungkap pria asal Batang ini.

Khafid menuturkan banyaknya konsumen yang datang untuk membeli makanan tersebut karena rasa pedasnya yang berbeda dari makanan lainnya. Dimana rasa pedas ini dibagi kedalam beberapa level. Namun tidak seperti yang dibayangkan akan ada tingkatan  1, 2, 3 dan seterusnya. Namun level yang dimaksud adalah level 3, 5 dan 10. Level dengan rasa pedas yang super adalah level ke sepuluh. Sehingga bagi penikmat makanan ringan yang baru mencoba makan khafid akan menyarankan untuk meimilih level 3. Selain itu rasa pedas yang ada pada makanan ini tidak berasal dari bahan kimia. Rasa tersebut diperoleh dari rasa cabe asli yang dibuktikan degan terdapatnya  biji – biji cabe yang masih melekat pada makanan tersebut.

Bagaimana? Anda sudah tergiur dan ingin segera mencicipinya? Jika demikian datang saja ke kawasan alun – alun kota Tegal. Lebih tepatnya di depan patung burung merak sebelah timur bundaran alun – alun. Karena selain anda bisa menikmati makanan keripik ada juga makanan lainnya yang serupa. Makanan – makanan itu antara lain seblak, slondok, macaroni, basreng ( bakso goreng ), gurilem ( gurih lembut ) dan kerupuk. Namun bagi anda yang takut dengan rasa pedas sebaiknya anda tidak datang kesana. Karena dijamin setelah mencicipinya lidah anda akan merasakan kepanasan yang luar biasa.

Namun anda tidak akan dapat menemukan outlet yang menjual keripik setan ini ditempat lain. Menurut Khafid, untuk menjaga keaslian produk maka dalam satu kota hanya ada satu outlet penjual. Nah jika anda berminat tinggal datangi outletnya. Eits….tapi jangan sampai lewat jam sepuluh malam yah. Makanan ini hanya dijajakan dari jam 17.00 hingga 22.00. Namun jika anda tak punya waktu banyak dan benar – benar ingin mencobanya, hubungi saja redaksi. ( teguh@infopantura.com )

Related Post
RSPFM

 
Page: /keripik-setan-keripik-dengan-cita-rasa-pedas-yang-khas/ :