Thursday, 23 November 2017
NEWS TICKER
” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kerupuk Mie »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  Tegal Laka-Laka »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Palang Pintu KA Rusak Tertabrak Motor »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Jumlah Penumpang Bus Menurun »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Bos Mulyadana Nikahkan Putrinya »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Bakso Tessy »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes » 
 
Home » Featured » Kota Tegal Sumbang 4 Atlet Di PON Pekan Baru
FEATURED

Kota Tegal Sumbang 4 Atlet Di PON Pekan Baru

Saturday, 11 August 2012 - 465 Views

Wakil Ketua II KONI Jateng menandatangani berita acara pelantikan

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Dukungan Pemerintah Kota Tegal terhadap prestasi olah raga di Provinsi Jawa Tengah sangat baik.  Hal itu dibuktikan dengan dikirimnya 4 Atlet dan 1 pelatih dalam penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional ( PON ) di Pekan Baru Riau mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olah Raga Nasional (KONI) Provinsi Jawa Tengah Sukahar usai melantik Pengurus Kota Tegal Periode 2012 – 2014. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Ki Gede Sebayu Kompleks Balaikota Tegal Jum’at ( 10/8 ).

Dalam sambutannya Sukahar mengungkapkan Kota Tegal  telah menyumbangkan 4 atlet yang terdiri dari Tennis lapangan sebanyak 2 orang, Tinju 1 orang putri dan tarung derajat 1 orang. Oleh karenanya pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkot Tegal atas dukungannya tersebut.

“ Jika dukungan baik maka prestasi olahraganya pun akan baik pula “ terangnya.

Sukahar menambahkan Kontingen PON Jawa Tengah saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi PON di Pekan Baru mendatang. Dengan kekuatan 498 atlet yang akan mengikuti 38 cabang olahraga dari 39 cabang yang dilombakan Sukahar berharap prestasi Provinsi Jawa Tengah akan meningkat dibanding penyelenggaraan PON sebelumnya.

“ Terimakasih kami sampaikan atas kontribusinya, mudah mudahan dengan kekuatan sebesar itu posisi Jateng bisa lebih baik. Karena pada penyelenggaraan tahun lalu kita hanya menempati posisi 5 “ imbuhnya.

Sementara kepada pengurus yang baru dilantik, Sukahar mengintruksikan agar melakukan pembinaan olahraga. Jumlah pengurus yang besar diharapkan akan menghasilkan prestasi yang besar pula. Oleh karenanya diperlukan integritas yang tinggi serta  ketulusan hati dari pengurus.

Hal senada disampaikan Walikota Tegal, H. Ikmal Jaya, SE. Ak. Dalam sambutannya Ikmal  juga menghimbau kepada pengurus baru untuk menggalang kekuatan bersama guna memajukan prestasi olah raga.

“ Kepada Pengurus baru saya berpesan untuk menjaga dan memaksimalkan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan masyarakat kepada anda dengan menggalang kekuatan memajukan prestasi olah raga “ pesan Walikota.

Ikmal juga mengharapkan agar pengurus baru melakukan pembinaan cabang olah raga lebih gigih lagi. Apalagi mendatang Pemkot Tegal menargetkan 10 emas dalam pelaksanaan Forprov mendatang setelah sebelumnya meraih 7 medali emas di ajang yang sama.

Sebelumnya dalam laporan yang disampaikan, Ketua KONI Kota Tegal periode 2012 – 2016 Hartono menyampaikan pihaknya sangat berharap dukungan dari semua pihak untuk memajukan prestasi olah raga. Menurutnya ada 5 faktor utama yang mendukung prestasi olahraga, atlet yang berbakat, Pelatih berkualitas, sarana, dana dan lingkungan merupakan faktor yang mendukung dalam peningkatan prestasi.( teguh@infopantura.com )

 

Related Post
RSPFM

 
Page: /kota-tegal-sumbang-4-atlet-di-pon-pekan-baru/ :