Saturday, 23 September 2017
NEWS TICKER
” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kerupuk Mie »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  Tegal Laka-Laka »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Palang Pintu KA Rusak Tertabrak Motor »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Jumlah Penumpang Bus Menurun »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Bos Mulyadana Nikahkan Putrinya »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Bakso Tessy »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes » 
 
Home » Featured » Mahasiswa Akbid Bermain Air
FEATURED

Mahasiswa Akbid Bermain Air

Wednesday, 5 September 2012 - 850 Views

Suasana outbond Mahasiswa Akbid

INFOPANTURA.COM – Tegal – Akademi  Kebidanan (AKBID) Bhakti Pertiwi Pemalang bekerjasama dengan PMI kabupaten Tegal dan Galas Bumijawa  baru-baru ini menggelar kegiatan outbound. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 75 orang, terdiri dari Mahasiswa dan Karyawan bertempat di Wilayah Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal. Salah satu permainan menarik yang mereka mainkan yakni permainan air.

Ratna selaku penyelenggara menjelaskan, kegiatan outbound itu merupakan rangkaian acara dalam rangka masa orientasi Mahasiswa baru tahun akademik 2012.

 “Sebelumya mereka mendapatkan materi orientasi di kampus dan puncaknya dilaksanakannya outbound di Guci,”jelasnya.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr Bimo Bayuadji mengatakan, outbound itu bertujuan untuk memupuk kebersamaan, saling menghargai, kreatif dalam bertindak dan percaya diri. “Mereka dibekali permainan outdoor yang nilai maknanya diharapkan dapat diterapkan di kampus maupun di masyarakat,”terangnya.

Lebih lanjut diterangkan, peserta dibagi menjadi enam regu sedang permainan outbound dibagi dalam dua tempat yaitu area lapangan dan widgame di seitar perbukitan Gunung Slamet. “Untuk  game permainan dilapangan  antara lain  Rantai manusia, kapal pecah, mandi pagi, bola gila dengan semangka, loncat vampire, cipta lagu. Sedang widgamenya diantaranya Spider Web atau jaring laba-lab, air mengalir dan repeling,”tuturnya.

Outbound yang digelar selama dua hari itu diakhiri dengan renungan di air terjun Guci dan makan semangka bersama. Sebagai pemenang dalam perminan outbound itu adalah regu hitam dan pemenang mendapatkan tropy yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Outbound, dr Bimo Bayuadji. ( teguh@infopantura.com )

 

Related Post
RSPFM

 
Page: /mahasiswa-akbid-bermain-air/ :