Saturday, 23 September 2017
NEWS TICKER
” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kerupuk Mie »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  Tegal Laka-Laka »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Palang Pintu KA Rusak Tertabrak Motor »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Jumlah Penumpang Bus Menurun »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Bos Mulyadana Nikahkan Putrinya »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Bakso Tessy »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes » 
 
Home » Featured » Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 )
FEATURED

Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 )

Monday, 4 June 2012 - 2299 Views
Suasana Alun – alun Kota Tegal di malam hari | Foto : Teguh

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal –  Malam minggu memiliki kesan tersendiri bagi setiap orang. Bagi sebagian orang, malam minggu merupakan malam romantis, karena bisa bermesraan dengan sang kekasih. Ada yang beranggapan pula malam minggu adalah waktu tuk berkumpul bersama keluarga. Tak jarang pula malam minggu dijadikan malam mencari hiburan setelah sepekan penat dengan berbagai aktifitas.

Kendati demikian seringkali kita bingung untuk menentukan tempat yang tepat untuk kita menikmati malam panjang itu. Nah, bagi anda yang hobi wisata malam, entah itu dengan sang pacar, keluarga maupun rekan sejawat anda tak perlu bingung lagi. Karena Kota Tegal menyediakan beberapa titik yang memang kerap dijadikan tujuan wisata malam. Dua diantaranya berlokasi di jantung kota. Dan berikut infopantura.com akan mengajak anda untuk berwisata malam di jantung kota.

Objek yang patut menjadi pilihan pertama kita adalah kawasan alun – alun Kota Tegal. Tempat ini dikhususkan bagi anda penggemar kuliner. Karena di tempat ini banyak sekali para pedagang yang menjajakan makanan di sisi – sisi lapangan. Dari mulai makanan khas Kota Tegal seperti Kupat Glabed, ponggol setan, olos hingga makanan dari daerah lain seperti tahu kecrot dari Jawa Barat dan Kerak Telor dari Betawi..

Ditempat ini anda juga bisa mengajak putra – putri anda bermain. Mulai bermain sepak bola kecil, bermain lampu terbang dan sebagainya. Karena tempat ini memiliki lapangan bernuansa lingkaran yang sangat luas. Bagi anda yang memiliki anak kecil, tak perlu khawatir. Disana banyak dijumpai wahana yang menyediakan permainan untuk menghibur si kecil.

Disisi sebelah barat, anda akan menjumpai sebuah tempat ibadah umat Islam yakni Masjid Agung Kota Tegal. Disebelah timur anda akan menjumpai monitor berukuran raksasa. Monitor ini kerap menghadirkan film – film dokumenter seputar Kota Tegal.

Sebelah selatan atau didepan Balaikota Tegal, anda bisa menyalurkan hobi anda bermain skateboard. Namun hal ini bisa anda lakukan tatkala belum banyak kendaraan yang parkir disana. Karena dijamin anda tak akan bisa menikmatinya jika sudah banyak pengunjung yang memarkir kendaraannya. Kawasan ini pula terdapat aneka warung lesehan yang menghadirkan pilihan kuliner menarik seperti wedang angkringan, wedang jahe, susu dan sebagainya.

Nah jika anda sudah mulai jenuh bermalam mingguan di lokasi ini anda bisa beranjak menuju tempat selanjutnya. Eits..namun ada baiknya sambil menuju ke tempat berikutnya, kita juga bisa menikmati pesona wisata belanja di sepanjang jalan yang menghubungkan kawasan alun – alun tadi menuju tempat selanjutnya.

Sepanjang jalan ini anda akan disuguhi para penjual sovenir, pakaian, VCD, penjual makanan kecil dan accesoris lainnya. Kawasan ini juga kerap dijadikan tempat ngumpulnya para club  motor yang ada. Tapi anda tak perlu khawatir, mereka yang berkumpul disana bukanlah anggota gank motor yang kerap berbuat ulah. Mereka hanya memarkir motor mereka berjajar rapi.

Bagaimana? Sudah tidak sabar? Masih ada satu kawasan lagi lho. Nah untuk menambah rasa penasaran anda, kami akan mengajak anda berwisata malam pada edisi berikutnya. (teguh@infopantura.com)

Related Post
RSPFM

 
Page: /malam-mingguan-di-jantung-kota-tegal-bag-1/ :