Thursday, 23 November 2017
NEWS TICKER
” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kerupuk Mie »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  Tegal Laka-Laka »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Palang Pintu KA Rusak Tertabrak Motor »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Jumlah Penumpang Bus Menurun »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Bos Mulyadana Nikahkan Putrinya »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Bakso Tessy »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes » 
 
Home » Featured » Polres Perketat Pengamanan Saat Penghitungan Suara
FEATURED

Polres Perketat Pengamanan Saat Penghitungan Suara

Monday, 7 April 2014 - 452 Views

apel siagaINFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Jajaran Polres Tegal Kota direncanakan bakal memperketat pengamanan saat pelaksanaan penghitungan suara. Hal ini dilakukan untuk mewaspadai mobilisasi massa yang dilakukan oleh peserta Pemilu.

Demikian diungkapkan Kapolresta AKBP Darmawan Sunarko, SIK usai mengikuti Apel Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Senin (7/4) di Alun-alun Kota Tegal. Kapolres mengatakan TPS yang ada di Kota Tegal dikategorikan sebagai TPS aman. “ Meski demikian kami tetap akan memperketat pengamanan proses pemungutan suara. Adapun saat penghitungan suara akan lebih kami ketatkan, karena untuk mengantisipasi mobilisasi massa yang dilakukan peserta Pemilu,” terangnya.

Kapolres mengatakan untuk mengamankan jalannya Pemilu Legislatif 2014 ini pihaknya menerjunkan 996 anggota Linmas, 530 personel Polri dan sekitar 200 bantuan dari TNI baik Kodim maupun Lanal.

“ Pola yang akan diterapkan dalam pemilu adalah sengan system 2, 18 dan 9. Artinya setiap 9 TPS akan dijaga oleh 2 anggota Polres dan 18 Linmas,” tegasnya.

Meski demikian, Kapolres berharap masyarakat akan ikut serta mensukseskan Pemilu Legislatif ini. Tentunya dengan ikut menjaga kondusifitas lingkungan sehingga Pesta Demokrasi tahun ini dapat berjalan aman dan terkendali.[teguh]

Related Post
RSPFM

 
Page: /polres-perketat-pengamanan-saat-penghitungan-suara/ :