Thursday, 23 November 2017
NEWS TICKER
” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kerupuk Mie »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  Tegal Laka-Laka »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Palang Pintu KA Rusak Tertabrak Motor »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Jumlah Penumpang Bus Menurun »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Bos Mulyadana Nikahkan Putrinya »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Bakso Tessy »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes » 
 
Home » Featured » Pro Aktif Dengan Media, Mantan Walikota Terima Penghargaan
FEATURED

Pro Aktif Dengan Media, Mantan Walikota Terima Penghargaan

Sunday, 6 April 2014 - 546 Views

ikmaljaya2INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Atas dedikasinya dalam kerjasama yang pro aktif dengan media massa Wali Kota Tegal periode 2009-2014, H Ikmal Jaya SE Ak, MH sejumlah media cetak dan elektronik di wilayah pantura memberikan penghargaan berupa karikatur. Bahkan mantan Walikota tersebut dinobatkan sebagai Wali Kota yang proaktif dan transparan kepada media.

Pemberian penghargaan dilakukan di kediaman Ikmal Jaya di Perumahan Baruna Asri, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jumat (4/4) malam. Pernghargaan diserahkan langsung oleh perwakilan sejumlah wartawan, dalam kesempatan itu, para wartawan diterima langsung oleh Ikmal Jaya dan istrinya, Rosalina.

Dalam penyampaiannya, perwakilan wartawan elektronik, Kuncoro Wijayanto mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan tersebut karena selama menjabat sebagai kepala daerah, Ikmal Jaya selalu mudah untuk diwawancarai dan tidak harus melalui jalur protokoler.

” Pa Ikmal, seringkali proaktif menghubungi wartawan agar program dan kegiatan yang akan berlangsung bisa dipublikasikan, sehingga  masyarakat mengetahui secara pasti. Pak Ikmal selama ini juga kami kenal selalu terbuka terhadap persoalan – persoalan yang terjadi,” katanya.

Hal senada juga disampaikan perwakilan wartawan on line, Riyanto Jayeng. Jayeng mengatakan dalam memahami kinerja para wartawan, Ikmal Jaya juga dikenal cukup baik. Sewaktu – waktu ketika dihubungi untuk dikonfirmasi melalui SMS maupun BBM, justru langsung menelepon kepada wartawan yang bersangkutan.

“Beliau memang sangat dekat dengan wartawan. Biasanya saat kami meminta izin untuk konfirmasi lewat pesan singkat beliau langsung membalas dengan telepon. Tanpa lewat protokoler, beliau juga menjawab pertanyaan dan memberikan data yang valid,” paparnya.

Sementara, Wawan Hudiyanto, wartawan cetak wilayah Kota Tegal mengatakan tidak jarang, Ikmal Jaya sangat dekat dan low profile kepada para ‘kuli tinta’. Bahkan, Ikmal juga memberikan ruangan khusus bagi para wartawan.

“Sekretariat Bersama (Sekber) atau yang lebih dikenal press room menjadi sejarah bagi kami. Karena para pemimpin sebelumnya tidak pernah memberikan ruangan bagi wartawan,” jelasnya.

Sementara itu, Ikmal Jaya mengemukakan, selama menjabat menjadi Wali Kota  sangat merasakan tentang sumbangsih wartawan melalui pemberitaan. ” Setiap pemberitaan di media, baik maupun buruk selalu diambil hikmahnya untuk dijadikan masukan dan saran guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Tegal,” tegasnya.

Menurut dia, keberhasilan yang diraih Kota Tegal selama ini merupakan hasil kerja keras dan kebersamaan semua elemen. Oleh karena itu, kekompakan dan keinginan membangun kota menuju ke arah yang lebih baik harus selalu ada dan terus dipertahankan.[teguh]

Related Post
RSPFM

 
Page: /pro-aktif-dengan-media-mantan-walikota-terima-penghargaan/ :