Thursday, 23 November 2017
NEWS TICKER
” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kerupuk Mie »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  Tegal Laka-Laka »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Palang Pintu KA Rusak Tertabrak Motor »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Jumlah Penumpang Bus Menurun »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Bos Mulyadana Nikahkan Putrinya »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Bakso Tessy »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes » 
 
Home » Featured » Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal
FEATURED

Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal

Tuesday, 18 September 2012 - 1804 Views

Foto by : teguh

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Puluhan anak dari utusan ranting Aisyiyah mengikuti sunatan masal yang digelar Pengurus Daerah Aisyiyah ( PDA ) Kota Tegal pada Minggu ( 16/9 ) kemarin di Gedung Aisyiyah Jl. Perintis Kemerdekaan.

Ketua PDA Kota Tegal Nurlaila mengatakan dalam rangka memperingati Milad ( ulang tahun ) ke – 89 Aisyiyah pihaknya menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak bulan Juli hingga awal Oktober mendatang. Kegiatan – kegiatan tersebut antara lain Lomba perawatan jenazah, kedai Ramadhan, Kuliah Dhuha,  Lomba siswa TK dan pengajian rutin.

“ Puncaknya hari ini, dengan diselenggarakannya sunatan masal yang dirangkai dengan kegiatan pengajian rutin” katanya.

Nurlaila mengatakan kegiatan sunatan masal tahun ini diikuti 45 anak yang merupakan perwakilan dari masing – masing ranting Aisyiyah. Pada kesempatan itu PDA bekerja sama dengan tim dokter dari Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal. sementara untuk pengobatan jalan setelah dikhitan akan dilakukan oleh majelis Kesehatan dan Lingkungan Hidup ( KLH ). Selain itu PDA juga memberikan pakaian untuk anak – anak yang mengikuti sunatan.

Sementara tema kegiatan pada tahun ini yakni Gerakan Peningkayan Peran Mubalighot Aisyiyah untuk Penguatan Masyarakat Madani. Diambilnya tema tersebut menurutnya agar seluruh warga Aisyiyah dapat menjadi mubaligh dalam kehidupan sehari – hari. “ Tidak harus menjadi mubaligh yang besar. Minimal di dalam keluarga dan lingkungannya”.

Disebutkan Nurlaila meski kegiatan hari itu merupakan puncak peringatan bukan berarti kegiatan peringatan milad tahun ini sudah berakhir. Masih ada kegiatan lainnya berupa seminar Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) yang bakal dilaksanakan pada Minggu ( 23/9 ) mendatang. (teguh@infopantura.com )

Related Post
RSPFM

 
Page: /puluhan-anak-ikuti-sunatan-masal/ :