Thursday, 23 November 2017
NEWS TICKER
” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kerupuk Mie »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  Tegal Laka-Laka »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Palang Pintu KA Rusak Tertabrak Motor »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Jumlah Penumpang Bus Menurun »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Bos Mulyadana Nikahkan Putrinya »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Bakso Tessy »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes » 
 
Home » Featured » Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng
FEATURED

Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng

Monday, 1 October 2012 - 1754 Views

Salah seorang siswa tengah memberikan suara dalam pemilu OSIS

INFOPANTURA.COM – Kota Tegal – Ratusan siswa SMP Negeri 17 Kota Tegal berbondong – bondong ke tempat pemungutan suara untuk mencontreng. Namun mereka tidak mencontreng untuk memilih Presiden atau legislatif atau pun Kepala Daerah. Mereka memberikan suara melalui TPS untuk memilih Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS ) mereka.

Kepala SMPN 17 Tegal Bambang Santoso, S.Pd mengatakan kegiatan memilih ketua OSIS melalui pemilihan umum hari itu merupakan kali kedua dimana hal itu sudah dilaksanakan sejak tahun lalu.

“ Kegiatan ini sudah kali kedua sejak saya menjabat kepala sekolah dua tahun lalu. Sebelum saya belum ada pemilu seperti ini, adanya hanya menunjuk langsung ketuanya “ ungkap Bambang.

Bambang mengatakan Pemilu untuk memilih Ketua OSIS bertujuan memberikan pelajaran tentang berdemokrasi kepada para siswa. Menurutnya kegiatan pemilu merupakan implementasi atau praktek dari mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan ( PKn ) setelah sebelumnya materi diperoleh melalui tatap muka dikelas. “ Hari ini ya…prakteknya sehingga anak benar – benar tahu apa itu Demokrasi, Jurdil dan istilah politik lainnya sudah tahu baik secara tori atau pun prakteknya “.

Sementara Waka Kesiswaan Sarbini mengatakan kegiatan Pemilihan Ketua OSIS dilaksanakan sejak awal bulan September dengan berbagai agenda. Tahap pertama penjaringan bakal calon (balon). Pada tahap ini masing – masing kelas mengirimkan nama – nama balon, hasilnya 12 orang diajukan menjadi perwakilan kelas.

“ Setelah terjaring balon, maka ditetapkan siapa yang menjadi balonnya. Kemudian dilakukan seleksi untuk menentukan siapa yang menjadi calon yang akan maju dalam pemilu nantinya “ jelas Sarbini.

Sarbini menambahkan dari 12 orang yang terjaring menjadi balon hanya 7 orang yang berhak maju ke tahap seleksi berikutnya. Kemudian dari 7 orang tersebut setelah diseleksi tersisa 3 orang yang sedang ditandingkan dalam pemilu hari itu. Tercatat 490 siswa mengikuti kegiatan pencontrengan. ( teguh@infopantura.com )

 

 

 

Related Post
RSPFM

 
Page: /ratusan-siswa-smp-negeri-17-mencontreng/ :