Thursday, 23 November 2017
NEWS TICKER
” Serabi Miring ” Panganan Khas yang Ekonomis »  Petugas Pemadam Kebakaran Harus Kenali Sifat – Sifat Api »  Masakan Khas Minahasa Hadir di Kota Tegal »  Wakil Walikota Tegal Berduka »  Kerupuk Mie »  Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order »  Malam Mingguan di Jantung Kota Tegal ( Bag – 1 ) »  Tegal Laka-Laka »  SDN Kalinyamat Wetan 2 Rekreasi dan Outbond di Bumijawa »  Palang Pintu KA Rusak Tertabrak Motor »  Puluhan Anak Ikuti Sunatan Masal »  Ratusan Siswa SMP Negeri 17 Mencontreng »  Kecintaan Keluarga Bung Karno Pada Batik Tinggi »  Keripik Setan : Keripik dengan Cita Rasa Pedas yang Khas »  Jumlah Penumpang Bus Menurun »  TRC Kenalkan Kelinci Kepada Pengunjung Mall »  Bos Mulyadana Nikahkan Putrinya »  Poci Hidrolik Karya SMK ISTEK Jadi Pembuka Job Maching »  Bakso Tessy »  Ngabuburit Asyik Naik Mobil Gowes » 
 
Home » Ekonomi » Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order
EKONOMI

Rias Pengantin dan Foto Studio Kebanjiran Order

Saturday, 25 August 2012 - 2359 Views

Banyaknya masyarakat yang menggelar pernikahan membuat pemilik usaha rias kewalahan

INFOPANTURA.COM – Tegal – Lebaran merupakan saat untuk berkumpul bersama keluarga. Semua anggota keluarga yang biasanya bertugas diluar daerah menyempatkan untuk berkumpul bersama. Kondisi tersebut kemudian dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk menggelar hajatan, dari mulai khitanan, reuni, tasyakuran terutama pernikahan.

Hal itu mengakibatkan sebagian pemilik usaha rias pengantin dan foto studio untuk pernikahan kebanjiran order. Bahkan mereka mengaku kewalahan untuk memenuhi semua permintaan tersebut. Alhasil banyak permintaan yang mereka tolak dengan sangat terpaksa.

Seperti yang disampaikan Jamilah ( 47 ) salah seorang pemilik rias pengantin di Jl. Melati Dampyak Kec. Kramat Kabupaten Tegal. Ia mengaku untuk lebaran tahun ini jadwal meriasnya sudah penuh hingga pertengahan bulan September mendatang. Saat ini ia hanya memenuhi permintaan yang sudah masuk 2 bulan sebelum pelaksanaan.

“ Tahun ini lebih ramai dibanding tahun lalu mas. Saya terpaksa harus merias pengantin di dua tempat berbeda sekaligus dalam satu hari “ ungkapnya.

Jamilah mengatakan paket wedding yang ia tawarkan saat ini mulai harga 2,5 juta rupiah. Harga tersebut tentu saja belum termasuk tarub, dan lainnya. Apalagi jika ingin ditambah dengan paket foto wedding dan video shooting bisa mencapai angka Rp. 10 Juta.

Pemilik usaha foto studio juga mengalami hal serupa. Infopantura.com berhasil mewancarai Udin ( 37 ) pemilik Udin Photo studio yang berada di Jl. Teuku Umar Kota Tegal. Udin mengatakan untuk tahun ini banyak order yang terpaksa ia tolak karena jadwal memfotonya sudah penuh hingga tanggal 12 September 2012 mendatang. Bahkan dengan cermat ia harus bisa membagi waktu. Hal itu dilakukan agar semua order yang ia sanggupi bisa terpenuhi semua.

“ Saya harus bisa membagi waktu, terlambat sedikit saja di satu tempat akan menyebabkan jadwal saya berantakan. Maklum dalam sehari saya harus memotret di tiga hingga empat lokasi “ terangnya.

Udin sendiri mengaku saat ini pihaknya mematok paket foto wedding dengan harga Rp.300.000,- untuk satu rol film. Satu roll film berisi 40 foto yang sudah tercetak termasuk biaya editingnya. Sementara untuk video shooting ia mematok harga antara Rp. 350.000 hingga Rp. 600.000 tergantung durasi waktu serta banyaknya acara yang digelar. (teguh@infopantura.com)

Related Post
RSPFM

 
Page: /rias-pengantin-dan-foto-studio-kebanjiran-order/ :